Hallo. Selamat datang di rumah virtual Keluarga Rustamaji. Ini adalah blog isinya tentang Tras Rustamaji (ayah), Rina rinso (bunda), Nadya dan Ivan.
rina sofiany

Thursday, March 24, 2016

Kavling Rumah di Surga

💙Ada kavling Murah dan nikmat  ???  Rugi Klo tdk baca dan ayo segera DP ,ajak Keluarga dan temen2nya
💙 PERUMAHAN EKSKLUSIVE "FIRDAUS REGENCY".
HUNIAN INDAH, NYAMAN, AMAN, DAMAI & BERKAH.💙

🏠🏤🏬🏡⛺
Tersedia 4 TYPE :
1. Jannatun Na'i'm
2. Jannatul Ma'wa
3. Jannatul Firdaus
4. Jannatun 'Adn
(Semua Type Ready Stock)

FASILITAS :
-Sungai susu Salsabila
-Danau indah Kautsar
-Pasif income bg semua penghuni
-View Tak Terbatas
-Akses Masuk 8 Pintu
-Taman Main Anak2 Sholeh/Shalihah
-Taman Jutaan Hektar dg buah Segar, Nikmat & Siap Santap dll.
-Bonus Bidadari2 yang cantik jelita
-Hak milik Selama2nya (Abadi)

SYARAT Pemesanan :
1. Taubat & Kembali kpd Jln-Nya.
2. Berpegang Teguh Agama-Nya.
3. Melaksanakan Syari'at-Nya.
4. Rejeki yang Halal & Thoyib.

DP :
-100% Sholat Fardu & Sunah,
- 2,5% Sisihkan harta utk Zakat,
- 100% Rajin bershodaqoh & Infaq,
- 100% Sempatkan wkt utk membaca Alquran, Mengejar Ilmu, Beramal sholeh, Silaturahim, Mendoakan ke-2 Ortu, Berdakwah & Jauh dari maksiat juga menghindari fitnah.

Waktu sangat terbatas !
Stock Hunian Tak Terbatas !
Di jamin Bebas Roaming !

Alamat KONTAK :
Sholat Tahajud setiap malam.

Alamat CABANG :
Masjid2, Musholla,Ponpes, Majlis 'ilmu, Majlis Dzikir.

Inilah sebaik2 tempat tinggal.,
Ayo segera DP skrg juga, tidak ..perlu menunggu tua, atau kaya, atau pejabat, atau pinter .

Salam Fastabiqul Khoiroot .

Rasulallah SAW bersabda :"Barang siapa yang menyampaikan 1
(satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya,maka
walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala." (HR. Al-Bukhari)

Subhanallah
Semoga kita dapat mengambil pengetahuan bermanfaat yang bernilai ibadah lewat tulisan ini dan mengamalkan dalam kehidupan sehari - hari. Aamiin.

Sunday, March 29, 2015

Pelajaran di Akhir Pekan.

Hari Sabtu ini ada kesibukan yg membuatku harus ngider ke Jakarta dan Bekasi. Harus mengantar cake pesanan dan ke Bekasi untuk mengantar ayam kodok sekaligus ngasih kursus sushi.
Di antara perjalanan itu ada kejadian mobilku ditabrak dari belakang.



Padahal beberapa menit sebelumnya terjadi obrolan, apakah aku tetap pilih kijang meski ada pilihan lain ?
Hehehehe ya ya ya buatku kijang memang tiada duanya.

Dan gak lama setelah itu brakkkk !!! Mobil kijang ditabrak dari belakang.

Mas Tras langsung turun dan aku hanya berdiam di dalam mobil, trus melihat ke belakang ke mobil yg nabrak. Duhhhh mobil yg nabrak kap-nya melesak ke dalam bagian mesin dan remuk seperti kerupuk. Bergegas aku turun untuk melihat bagasi mobilku, cuma untuk memeriksa apakah cake yang akan aku antar baik-baik saja dan apakah pintu bagasi bisa dibuka.

Syukur alhamdulillah kerusakan mobilku tidak separah mobil yang menabrak. Pintu bagasi masih bisa dibuka dengan normal, cake pesanan juga baik-baik saja (terakhir aku baru menyadari kalau tabrakan itu menyebabkan tutup saus ayam kodok terlepas dan wadah tobiko penyet, alhamdulillah tobiko-nya gak terbuang).

Sepulang dari kejadian itu terjadi beberapa pelajaran yang bisa diambil hikmahnya.

1. Kalau nyetir harus konsentrasi.
2. Selalu jaga jarak dengan mobil depan (hal ini sering diremehkan sebagain besar orang).
3. Energi itu tidak bisa hilang, hanya berubah bentuk.
4. Rumus energi kinetik adalah 1/2 mv2. dimana m = massa, v = kecepatan. makin besar kecepatan mobil maka makin besar energi yg dihasilkan.
5. Bumper mobil yg terbaik bukan yg terkuat, tetapi yg bisa meredam energi dari luar (misalnya ditabrak). Karena fungsi bumper adalah untuk melindungi mobil maka bumper harus bisa menghindari bodi mobil penyok dengan parah.
6. Kijang memang te o pe, alhamdulillah
7. Kenek atau navigator itu harus serius dan membantu sopir, bukannya malah membuat sopir kesasar salah ambil jalan hehehe.

Kalau dari ringkasan seperti itu, kira-kira tahukan yg mana sumber obrolan dariku dan dari mas Tras.


Pesan sponsor :

Inilah gambar cake yang aku antar.

Cake-nya dibuat dari cake cokelat, diberi filling ganache kemudian di tutup fondant.

Boal dibuat dari styrofoam yang dibungkus terlebih dahulu dengan aluminium foil, kemudian di bungkus dengan fondant putih polos dan baru diberi pola segitiga enam putih dan segilima hitam yg dibuat dari fondant juga.

Untuk pemesanan bisa ke 0818222771 atau untuk melihat-lihat info lain bisa dilihat di http://rinarinso.com




Sunday, March 8, 2015

Arti Surat Al Mulk

Setelah hampir  setengah abad mengaku menjadi orang Islam, aku baru tahu bahwa ada keutamaan untuk membaca surat Al Mulk setiap malam. Dan sebisa mungkin bukan hanya membaca sepintas lalu tetapi juga diperhatikan, dihayati dan di pelajari.

Sengaja aku taruh di sini sebagai pengingatku.

Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

1. Maha Suci Allah Yang di tangan-Nya-lah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu,

2.  Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun,

3.  Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang?

4.  Kemudian pandanglah sekali lagi niscaya penglihatanmu akan kembali kepadamu dengan tidak menemukan sesuatu cacat dan penglihatanmu itupun dalam keadaan payah.

5.  Dan orang-orang yang kafir kepada Tuhannya, memperoleh azab Jahannam. Dan itulah seburuk-buruk tempat kembali.

6.  Apabila mereka dilemparkan ke dalamnya mereka mendengar suara neraka yang mengerikan, sedang neraka itu menggelegak,

7.  hampir-hampir (neraka) itu terpecah-pecah lantaran marah. Setiap kali dilemparkan ke dalamnya sekumpulan (orang-orang kafir), penjaga-penjaga (neraka itu) bertanya kepada mereka: "Apakah belum pernah datang kepada kamu (di dunia) seorang pemberi peringatan?"

8.  Mereka menjawab: "Benar ada", sesungguhnya telah datang kepada kami seorang pemberi peringatan, maka kami mendustakan(nya) dan kami katakan: "Allah tidak menurunkan sesuatupun; kamu tidak lain hanyalah di dalam kesesatan yang besar".

9.  Mereka menjawab: "Benar ada", sesungguhnya telah datang kepada kami seorang pemberi peringatan, maka kami mendustakan(nya) dan kami katakan: "Allah tidak menurunkan sesuatupun; kamu tidak lain hanyalah di dalam kesesatan yang besar".

10.  Dan mereka berkata: "Sekiranya kami mendengarkan atau memikirkan (peringatan itu) niscaya tidaklah kami termasuk penghuni-penghuni neraka yang menyala-nyala".

11.  Mereka mengakui dosa mereka. Maka kebinasaanlah bagi penghuni-penghuni neraka yang menyala-nyala.

12.  Sesungguhnya orang-orang yang takut kepada Tuhannya Yang tidak nampak oleh mereka, mereka akan memperoleh ampunan dan pahala yang besar.

13.  Dan rahasiakanlah perkataanmu atau lahirkanlah; sesungguhnya Dia Maha Mengetahui segala isi hati.

14.  Apakah Allah Yang menciptakan itu tidak mengetahui (yang kamu lahirkan atau rahasiakan); dan Dia Maha Halus lagi Maha Mengetahui?

15.  Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.

16.  Apakah kamu merasa aman terhadap Allah yang (berkuasa) di langit bahwa Dia akan menjungkir balikkan bumi bersama kamu, sehingga dengan tiba-tiba bumi itu bergoncang?,

17. atau apakah kamu merasa aman terhadap Allah yang (berkuasa) di langit bahwa Dia akan mengirimkan badai yang berbatu. Maka kelak kamu akan mengetahui bagaimana (akibat mendustakan) peringatan-Ku?

18.  Dan sesungguhnya orang-orang yang sebelum mereka telah mendustakan (rasul-rasul-Nya). Maka alangkah hebatnya kemurkaan-Ku.

19.  Dan apakah mereka tidak memperhatikan burung-burung yang mengembangkan dan mengatupkan sayapnya di atas mereka? Tidak ada yang menahannya (di udara) selain Yang Maha Pemurah. Sesungguhnya Dia Maha Melihat segala sesuatu.

20.  Atau siapakah dia yang menjadi tentara bagimu yang akan menolongmu selain daripada Allah Yang Maha Pemurah? Orang-orang kafir itu tidak lain hanyalah dalam (keadaan) tertipu.

 21. Atau siapakah dia yang memberi kamu rezeki jika Allah menahan rezeki-Nya? Sebenarnya mereka terus menerus dalam kesombongan dan menjauhkan diri?

22.  Maka apakah orang yang berjalan terjungkal di atas mukanya itu lebih banyak mendapatkan petunjuk ataukah orang yang berjalan tegap di atas jalan yang lurus?

23.  Katakanlah: "Dialah Yang menciptakan kamu dan menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati". (Tetapi) amat sedikit kamu bersyukur.

24.  Katakanlah: "Dialah Yang menjadikan kamu berkembang biak di muka bumi, dan hanya kepada-Nya-lah kamu kelak dikumpulkan".

25.  Dan mereka berkata: "Kapankah datangnya ancaman itu jika kamu adalah orang-orang yang benar?"

26.  Katakanlah: "Sesungguhnya ilmu (tentang hari kiamat itu) hanya pada sisi Allah. Dan sesungguhnya aku hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan".

27.  Ketika mereka melihat azab (pada hari kiamat) sudah dekat, muka orang-orang kafir itu menjadi muram. Dan dikatakan (kepada mereka) inilah (azab) yang dahulunya kamu selalu meminta-mintanya.

28.  Katakanlah: "Terangkanlah kepadaku jika Allah mematikan aku dan orang-orang yang bersama dengan aku atau memberi rahmat kepada kami, (maka kami akan masuk surga), tetapi siapakah yang dapat melindungi orang-orang yang kafir dari siksa yang pedih?"

29.  Katakanlah: "Dialah Allah Yang Maha Penyayang kami beriman kepada-Nya dan kepada-Nya-lah kami bertawakkal. Kelak kamu akan mengetahui siapakah yang berada dalam kesesatan yang nyata".

30.  Katakanlah: "Terangkanlah kepadaku jika sumber air kamu menjadi kering; maka siapakah yang akan mendatangkan air yang mengalir bagimu?".

Diambil dari  http://quran-terjemah.org/al-mulk/page-4.html

Friday, February 27, 2015

Catatan liqo hari ini di rumah mbak Arie

Tahukah anda? Ternyata malaikat Izroil (malaikat maut) dalam sehari melakukan kunjungan untuk melihat dan menatap wajah kita sebanyak 70 kali. Dan seandainya seluruh manusia menyadari hakikat tersebut, niscaya mereka akan senantiasa mengingat mati sebab selalu ditengok oleh malaikat maut.

Namun demikian, malaikat maut adalah makhluk ghaib yang mana manusia tidak mampu melihat dan merasakan kehadirannya. Oleh sebab itu, kebanyakan dari kita tidak menyadari apa yg dilakukan oleh malaikat maut tersebut. Dan seringkali kita berperilaku seolah tidak ada yang memperhatikan.

Jika kita perhitungkan, dalam satu hari terdapat 24 jam. Sedangkan dalam 24 jam terdapat 1440 menit. Maka jika malaikat maut mengunjungi kita dalam sehari sebanyak 70 kali, itu berarti setiap 21 menit sekali malaikat maut rutin melihat dan memperhatikan kita.

Hadits Nabi SAW yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Abbas ra. bahwasanya Rasulullah SAW bersabda :

“Bahwa malaikat maut memperhatikan wajah manusia di muka bumi ini 70 kali dalam sehari. Ketika Izrail datang merenungi wajah seseorang, didapati orang itu sedang bergelak-ketawa. Maka berkata Izrail : ‘alangkah herannya aku melihat orang ini, padahal Aku diutus oleh Allah untuk mencabut nyawanya kapan saja, tetapi dia masih terlihat bodoh dan bergelak ketawa’.”

Seorang sahabat pernah bertanya : “Wahai Rasulullah, siapakah orang mukmin yang paling cerdas ?” Rasululloh SAW menjawab: “Yang
paling banyak mengingat mati, kemudian yang paling baik dalam mempersiapkan kematian tersebut, itulah orang yang paling cerdas.”
[HR. Ibnu Majah, Thabrani, dan Al Haitsamiy] –

Oleh sebab itu marilah kita menjadi orang yang cerdas. Yakni senantiasa selalu mengingat Allah SWT, mengingat mati, serta meninggalkan bersenang-senang secara berlebihan.

sumber : 
http://chiyallmarzooqie.blogspot.com/2015/02/ternyata-malaikat-maut-kunjungi-kita-setiap-hari.html


Topik ke-2

Manusia tidak lepas dosa, karena itu sebaiknya kita berusaha menghapuskan dosa-dosa yang kita perbuat.

Ada 4 cara menghapus dosa.
1. Istighfar
2. Bertaubat
4. Mengiringi taubat dengan perbuatan baik
5. Musibah yang bisa mengangkat dosa

NB : Siapa tahu bu ustadzah tiba-tiba memberi quizz di pekan depan untuk materi ini hehehe :)
Dan semoga bermanfaat untuk yang membaca tulisan ini.


Thursday, February 19, 2015

Catatan ilmu 1

" Surat Cinta Tentang Sholat "
Bila engkau anggap solat
itu hanya penggugur kewajiban, maka kau akan terburu-buru mengerjakannya.
Bila kau anggap solat hanya sebuah kewajipan, maka kau tak akan menikmati hadirnya Allah saat kau mengerjakannya..
Anggaplah solat itu pertemuan yang kau nanti dengan Tuhanmu.
Anggaplah solat itu sebagai cara terbaik kau bercerita dengan Allah swt.
Anggaplah solat itu sebagai kondisi terbaik untuk kau berkeluh kesah dengan Allah swt.
Anggaplah solat itu sebagai seriusnya kamu dalam bermimpi.
Bayangkan ketika "azan berkumandang", tangan Allah melambai ke depanmu untuk mengajak kau lebih dekat dengan-Nya.
Bayangkan ketika kau" takbir", Allah melihatmu, Allah senyum untukmu dan Allah bangga terhadapmu.
Bayangkanlah ketika "rukuk", Allah menopang badanmu hingga kau tak terjatuh, hingga kau rasakan damai dalam sentuhan-Nya.
Bayangkan ketika "sujud", Allah mengelus kepalamu. Lalu Dia berbisik lembut di kedua telingamu: "Aku Mencintaimu hambaKu".
Bayangkan ketika kau "duduk di antara dua sujud", Allah berdiri gagah di depanmu, lalu mengatakan : "Aku tak akan diam apabila ada yang mengusikmu".
Bayangkan ketika kau memberi "salam", Allah menjawabnya, lalu kau seperti manusia berhati bersih setelah itu...

Subhanallah sungguh nikmat solat yg kita lakukan. Tidak sia2 yg menyebarkan nya, Tidak rugi org yg membacanya,
Beruntunglah org yg mengamalkannya.
Barakallahu fiik..

NB : Aku dapat dari group liqo WA. Aku tulis di sini sebagai pengingatku.

Monday, September 29, 2014

Ke IIMS 2014

Tahun ini untuk ke 3 kalinya Ivan pergi ke IIMS (Indonesia International Motor Show).
Sungguh, kami ke IIMS bukan untuk melihat SPG yg bening-bening itu (eh kalo aku gak mungkin ya, mas Tras kali ya hehehe) atau untuk update model mobil terbaru atau untuk survey mobil baru :)
Kami ke IIMS karena Ivan sukaaaaa banget dengan mobil, sejak dia bayi :)

Di tahun pertama ke IIMS aku sudah naik bisa gratis pergi dan pulangnya yang disediakan oleh panitia.  Kebetulan bis-nya mangkal di Margocity, gak jauh dari rumah. Jadi mobil ku parkir di parkiran Margo trus abis gitu ke JIEC Kemayorannya naik bis.

Di tahun kedua aku coba cara baru, naik kereta sampai Mangga besar kemudian dilanjutkan dengan ojek ke JIEC, pas pulang baru naik bis gratisnya. Di saat itu cuma aku dan Ivan yang pergi, karena pas hari sekolah.

Di tahun ketiga keluarga Rustamaji full team pergi ke JIEC untuk IIMS karena kita memang pergi di hari Sabtu. So, jadinya di hari Sabtu itu begitu kak Uli yg pesan cake sudah ambil cake-nya, aku segera bergegas beberes untuk segera berangkat ke Margocity. Alhamdulillah pas kita datang, pas bis penuh dan kita langsung berangkat menuju ke JIEC Kemayoran.


Sesampai di sana suasananya rame, mungkin karena pameran sudah hampir berakhir.
Tuh mas Tras yg berkaos biru dan ransel hitam merah lagi antri sembari baca-baca hp-nya.

Sekedar catatan, untuk ongkos masuk weekdays 40.000 dan untuk weekends 60.000
Lumayan juga untuk kami ber-4.



Sesampai di arena pameran langsung deh browsing sana-sini melihat mobil-mobil. Sayang gak banyak aku foto.

Akhir kata jam 3 sore kami keluar menuju ke tempat bis shuttle mangkal. Bis gratis itu akan membawa kami kembali ke Margocity Depok. Barisan bis bluebird tampak bejajar rapi, bertulisakan jurusan yang dituju. Ada yang ke PIM, Stasiun Juanda, MAG, dan Margocity. Pas mendekat ternyata bis dalam keadaan terkunci.

Trus mas Tras didekati seseorang dan beliau menawarkan untuk mobil yang akan mengantarkan ke Margocity, gratis, bagian dari pelayanan panitia IIMS juga. Woww... tawaran yang langsung kami terima. Jadinya kami ber-4 naik mobil ertiga yang disediakan sponsor yang akan mengantar kami kembali ke Depok.



Alhamdulillah jam 5 kami sudah tiba di Margocity. Perjalanan pulang kata mas Tras seperti naik taksi tapi dibayari :)

Nah itulah catatan kunjungan ke IIMS tahun ini.
Ada apa di tahun depan ?
Semoga ada pengalaman yang lebih menarik.


Pesan sponsor :
Ini lho cake yang dipesan sama kak Uli yang diambil menjelang aku akan ke IIMS.
Di buat dari cake cokelat, di kasih filling ganache, trus di cover full ganache sebelum di tutup dengan fondant.
Kalau berminat bisa pesan ke Rina rinso ya. Bisa sms ke 0818222771

Tuesday, September 23, 2014

Eyang Datang...






Akhir pekan kemarin Mama-Papa datang ke Jakarta. Waktunya di pas-in dengan Celine yg 1 tahun :)
Acaranya cukup padat merayap untuk ukuran eyang eyang 69,5 dan 67,5 tahun ini.

Hari Jumat begitu datang dari Surabaya, langsung dijemput sama Nungki untuk nengokin Arief yang sekarang di pesantren. Pesanternnya dekat sama Puspitek Serpong jadi dari bandara langsung ke pesantren.

Hari Sabtu pagi sudah meluncur ke rumah ibu-nya Ajeng di Cimindi, karena ada syukuran di situ.
Sedangkan aku sabtu pagi masih berkutat dengan ayam kodok pesanan ibu Elita di Pesona Depok.

Setelah acara Sabtu siang selesai kami meluncur ke penginapan Pendawa di daerah ciumbeleuit (bener gak gitu nulisnya hihihi..pernah tinggal belasan tahun di bandung tapi tetep aja ragu-ragu nulis nama jalannya dengan benar). Makan malamnya cukup beli nasi goreng ayam di jl. Menjangan.

Ahad pagi setelah sarapan yang dapat dari penginapan, sempat ngobrol sebentar. Trus jam 11 aku dan Nungki sudha meluncur kembali meninggalkan Bandung, sedangkan Papa Mama ke rumah Toni untuk bermalam di Kiara Condong atau kircon.

Senin pagi Papa Mama meluncur ke Depok naik travel Cipaganti, aku jemput di Detos. Makan siangnya papa request soto mie favorit Ivan yaitu soto mie bu Erna :)
Malamnya Papa ngajak ke pecel mbak Ira di Margonda, tapi aku dan Mama di rumah aja, karena aku mesti menyiapkan pesanan ayam kodok untuk hari Selasa pagi.

Hari Selasa setelah ayam kodok diantar, aku antar Mama Papa ke Bogor. Di Taman Cimanggu tepatnya.

Trus setelah dari Bogor langsung meluncur ke Kalibata City mau nengokin "kamarnya Fariz" hehehe. Papa Mama belum sempat ke "kamar" itu semenjak di renovasi dan ditempati Fariz. Sampai di sana jam 4 sore dan akhirnya kembali lagi ke Depok. Alhamdulillah perjalanan lancar jaya, jam 5 kurang 5 menit sudah sampai rumah di GTA.

Hari Rabu dengan sangat menyesal aku terpaksa meninggalkan Mama Papa di rumah karena aku mesti ngajar membuat sushi di Baking Daily. Akhirnya aku mesti pamit sama Papa Mama di pelataran Baking Daily. Rabu siang itu Mama Papa dijemput Nungki untuk menuju ke Warung Jati.

Kamis pagi Mama Papa sudah berkemas untuk kembali ke Surabaya karena pesawat jam 11 siang tidak akan menunggu penumpang yg terlambat. 

Pesan sponsor : untuk pemesanan ayam kodok bisa sms saya yah di 0818222771. Untuk melihat kegiatan dapur saya bisa klik rinarinso.com