Hallo. Selamat datang di rumah virtual Keluarga Rustamaji. Ini adalah blog isinya tentang Tras Rustamaji (ayah), Rina rinso (bunda), Nadya dan Ivan.
rina sofiany

Monday, July 6, 2009

Liburan ke Anyer

Alhamdulillah... diberi kesempatan lagi untuk bisa menghirup udara pantai Anyer. masih ada umur untuk kembali jalan-jalan. Masih diberi kesehatan sehngga bisa menikmati liburan akhir pekan dengan riang gembira. Dan masih punya banyak teman, apalagi kalau punya teman yg mau men-sponsori teman-temannya liburan :)

Tim nge-gowes ayah punya rencana untuk ke Anyer, dan sebagai seorang yang suka jalan-jalan tentu saja aku terima tawaran itu tanpa perlu berfikir ulang. Lha wong aku dulu aja ikut liburan Simetri ke Carita saat Ivan masih 2 bulan lho.

Pendahuluan.

Persiapan ini dilakukan bbrp hari sebelumnya, apalagi akan ada acara bakar-membakar ikan. Wahhh langsung terbayang ikan segar yg dibeli di Anyer akan dibakar hmmm pasti mak nyusss. Alhamdulillah aku ikutan banyak milis dan lewat milis yang aku ikuti aku berkoar-koar ttg rencana membakar ikan itu. Setalah aku dapat info rupanya panitia agak repot kalau mesti ngurus beli ikan di Anyer jadi utk sementara diputuskan utk beli ikan di pasar minggu aja.

Agak kecewa sih aku tapi ya....namanya cuma penggembira jadi aku bergembira ria aja sambil bikin bumbu untuk ikan bakar dan steak ayam dan sosis (untuk yang bagi tidak suka ikan bajkar, pengalaman pribadi sama anak-anak pas bbq-an di ketapang..idenya Rina..hehehe ternyata cerdas juga ya si Rina hihihi).

Last minute akhirnya diputuskan untuk beli ikan di Anyer aja. Alhamdulillah teman milis di dapurbunda mau membantu dan sebelum berangakt ke Anyer semuanya sudah siap.

Bumbu ikan check, snack untuk jalan check, oh iya kue ulang tahun untuk Sully check. sepeda ayah check.Oke...dengan mengucap bismillah kita pergi ke Anyer.

Antara Anyer dan Jakarta.

Kita berkumpul di depan taman Karang Pola, ya maklum...pesertanya sebagian besar berdomisili di Jakarta Selatan secara mereka lulusan SMP 41. Ada sih yg jauh...seperti keluarga Rustamaji di Depok, bukan jakarta selatan tapi selatan jakarta :)

Ini kali pertama Ivan naik bis. Jadinya senang banget ivan bisa melihat-lihat kendaraan lalu lalang. Apalagi dia duduk di car seat jadi posisi duduknya juga jadi sama tinggi dengan orang dewasa. Nadya dan Ivan bergaya dengan kaca mata cengdem-nya itu di bis.

Di dalam bisa yg disewa ini ada hiburannya, salah satunya ada hiburan karaoke. itu yg dipasang adalah VCD lagu yg sudah lama jadi trend tapi baru aku dengarkan di atas bis ini. Kuper banget ya aku..

Daripada bosen di atas bis, Nadya suka jalan-jalan dan Nadya "terjebak" di belakang bis diminta motret om dan tante teman-teman ayah. Tapi lumayanlah hasil foto Nadya meskipun bis dalam keadaan berjalan.

Nadya in action.

Salah satu fungs pakai car seat adalah : anak bisa tidur nyenyak sedangkan ayah bundanya gak harus khawatir dengan posisi tidur anak. Dengan car seat ini ivan bisa tidur nyenyak dan aman sedangkan ayah bundanya masih bebas bisa ngapa-ngapain.

Begitu di tiba di Sol Elit Marbella ternyata kita baru bisa check in jam 2 siang, padahal kita sudah datang di lobby hotel itu jam 12 siang. jadilah kita makan siang di pelataran Marbella soalanyd i lobby penuh sesak dengan orang-orang yg mau check out dan check in. Musim libur memang lebih heboh daripada musim duren.

Makan siang dengan nasi box di pelataran marbella, rasanya seperti orang dari kampung yang datang berlibur ke Anyer dan gak dapat tempat nginap hehehehe.. iya ini aku dari kampung kelapa dua depokk.

Nadya dan ivan minta gendong sama ayah. Biar gak bosen nunggu jam 2.

Alhamdulillah begitu jam 2 kita bisa masuk kamar. Setelah beberes kemudian kita eh aku, nadya dan ivan berenang. Foto dan video-nya ada di hp ayah. Dokumentasi berenang nyusul.

Trsu malamnya adalah malam minggu malam yg ditunggu-tunggu karena mau bikin barbeque pakai ikan segar. Bumbu ikannya gak jadi buatanku tapi sambalnya tetap sambal bekal yg aku bawa. Aku bawa sambal kecap, sambal dabu-dabu sambal bu rustam hehehe...

Acara makannya seru. Ikannya besar dan enak. udangnya enak. Cuminya juga enak. Sea food-nya gak bau amis sama sekali. Meskipun menunggunya agak lama (janjinya jam 18.30 sudha siap tapi ternyata jam 19.00 baru mulai dibakar) tapi karena hasilnya enak jadi kita gak protes bertele-tele. Ivan yg sudah bosen (lha pada dasarnya emang dia gak bisa diem) mulai cari kegiatan dengan main pasir bahkan main ke tenda makan sebelah hahaha..hampir aja Ivan hilang.

Oh iya sebelum ikan datang (karena terlalu lama menunggu) Sully potong kue dulu. Coklat cake yg dibawa dari depok ini sengaja di potong di tepi pantai Anyer. Coklat warna-warni di keliling cake jadi pusat perhatian.

Ikan pertama datang...!! Langsung serbu..!!
Tak ada nasi-pun jadi. Yang penting makan ikan.

Udang-nya datang.... serbu...!!!
Nyam nyam nyam..."
"Nadya juga mau udangnya bun" oke Nadya..bunda bantu mengupas kulit udang yang memang tidak dikupas. Hmmm udangnya seger banget. gak bau amis meski pakai bumbu minimalis.

Akhirnya malam bbq yg ganas itupun harus aku akhiri meski aku belum puas.
Mood-nya Nadya sudah mulai jelek. Sebelum mengganggu yg lain aku memutuskan untuk segera menyingkirkan Nadya yg mau tidak mau membawaku kembali ke kamar 4466.

Minggu pagi ayah dan teman-teman yang memang berniat bersepeda sudah keluar sejak jam 7 pagi. Aku males banget berenang karena sebetulnya aku gak berenang tapi menemani Ivan :)
jadi Ivan aku ajak ke playground- aja. Pagi hari sebelum sarapan ke playground bareng sama Nadya. trus sarapan di ballroom lantai 3. Abis gitu balik lagi ke playground tapi Nadya berenang.

Akhirnya jam 2 pas kita keluar dari halaman parkir Sol Elit Marbella dan diiringi dengan rintik hujan bisa wisata itu kembali melaju membelah jalan menuju jakarta.

Adios Anyer. See you next time. Insya Allah kalau ada umur, rejeki dan kesehatan. betul begitu kan say...sayangku..