Hallo. Selamat datang di rumah virtual Keluarga Rustamaji. Ini adalah blog isinya tentang Tras Rustamaji (ayah), Rina rinso (bunda), Nadya dan Ivan.
rina sofiany

Sunday, April 4, 2010

Piknik ke Ragunan

Hari Minggu ini kami piknik di Ragunan.

Tempat untuk makan ada di hutan kota Ragunan yang gak jauh dari pintu Selatan.



Secara orang Indonesia kalau piknik gak bawa tas atau keranjang piknik rotan (seperti film-film bule) tapi bawa rantang hehehe.

Isinya adalah menu brunch. Ada nasi putih, ayam bakar merah aka ayam bakar McQueen, lalap mentimun dan buah semangka.

Eh ada yg bingung ya ayam bakar McQueen itu apa ? Itu ayam bakar merah khas-nya mama-ku dan sama Nadya dikasih nama ayam bakar McQueen. Kenapa McQueen ? Karena Ivan keranjingan dengan semua yang berbau mobil balap terutama dari film Cars. Secara ayam bakar ini warnanya merah dan identik dengan warna mobil McQueen jadinya ayam bakar ini dikasih nama ayam bakar McQueen.




Tuh ayah dengan riang gembira memasang pemanggang portable untuk membakar ayam. FYI pemanggang ayam itu sengaja dibeli ayah sebagai kado ulang tahunku. Ya..begitulah nasibnya jadi istrinya Rustamaji kado ultahnya pemanggang ayam yg bisa dimanfaatkan untuk semua orang :)



Ayam bakar McQueen ini sudah beberapa bulan jadi menu hits di rumah keluarga Rustamaji. Membuatnya relatif gampang tetapi cita rasanya berbeda dan lezat yg membuat Nadya dan bahkan Ivan doyan makan ayam ini meski ada citarasa sedikit pedas. Untuk resep ayam bakar ini bisa dilihat di blog dapurku.


Acara makan sudah dimulai. Nadya yang sudah lapar berat langsung memulainya sedangkan Ivan masih asik pura-pura nyetir mobil balap.


Ini dia ayam yang sudah dibakar dan siap disantap.
Rasanya menurut Nadya sih enak, dapat bintang 5 !


Setelah makan kita teruskan jalan-jalan ke Primata Schmutzer.


Dan hari itu diakhiri dengan Ivan yg capek dan tertidur sementara Nadya juga mengeluh kakinya pegel.

Tetapi hari itu semuanya senang...

Terima kasih ayah sudah mau mengantar kita piknik ke Ragunan.