Hallo. Selamat datang di rumah virtual Keluarga Rustamaji. Ini adalah blog isinya tentang Tras Rustamaji (ayah), Rina rinso (bunda), Nadya dan Ivan.
rina sofiany

Friday, August 27, 2010

Ramadhan 1430 H

Alhamdulillah sudah masuk malam ke-16 bulan ramadhan 1430 H.

Apa yang sudah aku kerjakan ?

Ihiks...ternyata masih belum banyak :(

Pekerjaan domestik yang tidak biasa aku lakukan setiap hari sekarang mesti aku tangani sendiri jadinya kagok dan belum menemukan irama yang pas.

Selama ini alhamdulillah belum pernah lewat untuk menyiapkan makan sahur. Nadya seperti biasa susah-susah-gampang untuk membangunkannya. Karena itu dia pilih tidur di depan TV, supaya begitu buka mata bisa langsung menyaksikan film Hanna Montana main dan langsung terbuka lebar deh mata Garfield-nya itu :)
Sedangkan Ivan belum pernah ikutan sahur. Mungkin hal ini disebabkan kamar yg ada di atas sedangkan kegiatan makan sahur ada di bawah, jadi tidur Ivan tidak terganggu. Hal ini berbeda saat rumah kami di cikutra bandung atau saat di warung jati (warung buncit). Kamar bersebelahan dengan ruang makan jadi Nadya pernah ikutan bangun sahur menemani kami.

Catatan puasa Nadya, alhamdulillah tahun lalu Nadya sudah menjalankan puasa full mulai terbit fajar sampai terbenam matahari. Sedangkan 2 tahun yang lalu Nadya puasa setengah hari atau lebih dan 5 hari diantaranya full mulai pagi sampai maghrib. Jadi 3 tahun yang lalu Nadya sudha full puasa setengah hari. Wah kalau ingat hal itu hebat juga ya Nadya secara aku aja dulu baru puasa full saat kelas 4 SD sedangkan Nadya kelas 3 SD (saat usianya baru 7,5 thn) sudah full. Hebat deh Nadya bisa menahan lapar dan haus, tinggal menahan emosi aja nih.

Untuk sholat sunnah taraweh dengan menyesal aku belum bisa melaksanakannya di masjid, karena ada Ivan yg tidak bisa ditinggal. Sementara kalau Ivan di ajak ke mesjid bisa-bisa orang yg sholat di mesjid pada pundung karena tingkah polah Ivan.

Sedangkan Nadya sedang giat-giatnya sholat taraweh karena di komplek GTA ini ada teraweh khusus untuk anak-anak. Selain pesertanya semuanya anak-anak (ada 2 kelompok, kelompok TK dan SD kelaws 1-3 serta kelompok SD kelas 4-6) saat istirahat juga di isi dengan hasta karya, jadi anak-anak semangat dan tidka mau ketinggalan untuk ikut teraweh. Bahkan Nadya jadi susah di ajak pergi di malam ramadhan seperti ini karena dia tidak mau meninggalkan sholat terawehnya. Alhamdulillah...semoga akan berlanjut di masa yang akan datang. Amin.

Trus bakulan kue gimana ?

Yahhh mau tidak mau mesti aku kurangi dulu. Alasannya tidak ada asisten dan aku kecapekan setiap kali abis mengerjakan bakulan jadinya malah gak konsen untuk ibadahnya :(
Rencananya tahun depan bisa lebih baik dari sekarang, maksudnya bakulan kue-nya diseriusin dan aku mesti punya asisten sehingga tenagaku masih bisa digunakan untuk yang lainnya.