Hallo. Selamat datang di rumah virtual Keluarga Rustamaji. Ini adalah blog isinya tentang Tras Rustamaji (ayah), Rina rinso (bunda), Nadya dan Ivan.
rina sofiany

Friday, August 12, 2011

Ivan mulai sekolah


Terhitung sejak tgl 20 Juli 2011 Ivan mulai masuk sekolah. TK Al-Huda nama sekolahnya. Gak jauh dari rumah tapi kalau jalan kaki ya lumayan jadinya selalu aku antar pakai motor.

Ini penampilan masuk sekolah di hari pertama. Nadya saat itu belum mulai masuk jadi ikut mengantar.

Alhamdulillah Ivan sudah mulai bisa mengikuti sekolahnya, meskipun di hari pertama itu aku sempat menunggunya di kelas selama 15 menit. Di hari-hari berikutnya Ivan sudah bisa dilepas, meski dengan sedikit rayuan dan dipegang sama bu gurunya supaya tidak lari mengejarku.

Minggu ini Ivan sudah menciptakan tepuk F1. Idenya dari bu guru yg ngasih tahu tentang tepuk kosong, tepuk 1, tepuk 2 dan seterusnya. Maksudnya sih tepuk tangan sejumlah angka yang disebutkan. Trus Ivan punya ide membuat tepuk F1. Gimana itu tepuk F1 ? Kata Ivan gini, tepuk tangan 1 kali trus bikin suara seperti mobil F1 yg sedang berlaga bbrrrmmmm.... Yippeee...hidup Ivan.

Monday, June 13, 2011

Update blog

Waduh..ternyata sudah lama nih gak update blog.

Padahal buanyak buanget hal-hal yg mestinya bisa aku tulis sebagai kenangan.

Misalnya :

Ivan amat sangat tegila-gila dengan mobil. Ivan banyak belajar dari mobil. Warna, angka, huruf, hampir semuanya dipelajari dari mobil.

Misalnya :

Ivan tahu Lightning McQueen warnanya merah, Sally warna biru dan Mater warna coklat. Hal itu diketahui saat Ivan umur 2 tahun. Dan aku bersyukur karena ternyata Ivan gak buta warna. Maklum aku membawa gen X buta warna dari papa, jadi boleh dong aku sedikit khawatir kalau gen X-ku yg ber-asterix (membawa gen buta warna) yang turun ke Ivan.

Ivan tahu angka dari film Cars, film favoritnya. Ivan hafal angka Lightning McQueen itu 59, Chic Hicks 89.

Dari film Cars dan buku-bukunya Ivan belajar huruf A, B, C dan seterusnya. Oh iya khusus untuk buku Ivan juga suka banget dengan yg berbau mobil, terutama Cars. Aku sudah beliin buku Crash Course sebanyak 3 kali, karena buku yg sama robek, lecek, bahkan sampai basah kuyup karena 1 dan lain hal.