Hallo. Selamat datang di rumah virtual Keluarga Rustamaji. Ini adalah blog isinya tentang Tras Rustamaji (ayah), Rina rinso (bunda), Nadya dan Ivan.
rina sofiany

Wednesday, February 26, 2014

Updated : Sate Ponorogo


Kemarin kan mama dan bude tik datang nih, membawa oleh-oleh sate ponorogo. Kok ya pas gitu ada yg tanya tentang sate ayam pak Tukri yg aku sebut-sebut sebelumnya. Mumpung wadah besek-nya belum hilang dan masih ada label sate-nya, aku tulis aja di sini, siapa tahu ada yg berminat belajar bikin sate ponorogo di rumah pak tukri.
Sate Ayam Ponorogo
H. Tukri Sobikun
Jl. Lawu I/43 K
Gang Sate
Ponorogo
Telp. (0352) 482362
Yang aku suka dari sate ayam ponorogo ini adalah, setiap tusuk satenya bebas dari potongan lemak. Aku sebel banget kalau makan sate di setiap tusuknya selalu ada 1-3 potong lemak dengan alasan supaya lebih enak. Menurutku sih supaya dia lebih murah aja menjualnya, soalnya sate ayam ponorogo ini meski tanpa lemak (kecuali kalau suka bagian kulit dimana masih ada sedikit lemak yg menempel) tapi tetep aja eunak.
Trus selain itu adlam setiap tusuk terdapat bermacam-macam jenis daging sesuai dengan selera kita. Kalau makan sate di nge-pos (isitlah lain dari warung gunung yg ada di Ponorogo) bisa milih jenis sate ke penjualnya, mau daging bagian dada semua, atau pakai bagian paha, atau mau hati aja, gimana dengan hati dan ampela, usus juga ada kalau datang pagi-pagi, kadang-kadang kalau beruntung dapat telur uritan. Glek glek…kepingin ke Ponorogo nih.
TERBARU !!!
Buat yang kepingin sate ponorogo tapi jauh dari ponorogo dan bandung, bisa coba buat sendiri. Bumbu-bumbu dan cara membuatnya ala pak Tukri bisa diklik di http://dapurnyarina.blog.com/2858872