Hallo. Selamat datang di rumah virtual Keluarga Rustamaji. Ini adalah blog isinya tentang Tras Rustamaji (ayah), Rina rinso (bunda), Nadya dan Ivan.
rina sofiany

Monday, September 29, 2014

Ke IIMS 2014

Tahun ini untuk ke 3 kalinya Ivan pergi ke IIMS (Indonesia International Motor Show).
Sungguh, kami ke IIMS bukan untuk melihat SPG yg bening-bening itu (eh kalo aku gak mungkin ya, mas Tras kali ya hehehe) atau untuk update model mobil terbaru atau untuk survey mobil baru :)
Kami ke IIMS karena Ivan sukaaaaa banget dengan mobil, sejak dia bayi :)

Di tahun pertama ke IIMS aku sudah naik bisa gratis pergi dan pulangnya yang disediakan oleh panitia.  Kebetulan bis-nya mangkal di Margocity, gak jauh dari rumah. Jadi mobil ku parkir di parkiran Margo trus abis gitu ke JIEC Kemayorannya naik bis.

Di tahun kedua aku coba cara baru, naik kereta sampai Mangga besar kemudian dilanjutkan dengan ojek ke JIEC, pas pulang baru naik bis gratisnya. Di saat itu cuma aku dan Ivan yang pergi, karena pas hari sekolah.

Di tahun ketiga keluarga Rustamaji full team pergi ke JIEC untuk IIMS karena kita memang pergi di hari Sabtu. So, jadinya di hari Sabtu itu begitu kak Uli yg pesan cake sudah ambil cake-nya, aku segera bergegas beberes untuk segera berangkat ke Margocity. Alhamdulillah pas kita datang, pas bis penuh dan kita langsung berangkat menuju ke JIEC Kemayoran.


Sesampai di sana suasananya rame, mungkin karena pameran sudah hampir berakhir.
Tuh mas Tras yg berkaos biru dan ransel hitam merah lagi antri sembari baca-baca hp-nya.

Sekedar catatan, untuk ongkos masuk weekdays 40.000 dan untuk weekends 60.000
Lumayan juga untuk kami ber-4.



Sesampai di arena pameran langsung deh browsing sana-sini melihat mobil-mobil. Sayang gak banyak aku foto.

Akhir kata jam 3 sore kami keluar menuju ke tempat bis shuttle mangkal. Bis gratis itu akan membawa kami kembali ke Margocity Depok. Barisan bis bluebird tampak bejajar rapi, bertulisakan jurusan yang dituju. Ada yang ke PIM, Stasiun Juanda, MAG, dan Margocity. Pas mendekat ternyata bis dalam keadaan terkunci.

Trus mas Tras didekati seseorang dan beliau menawarkan untuk mobil yang akan mengantarkan ke Margocity, gratis, bagian dari pelayanan panitia IIMS juga. Woww... tawaran yang langsung kami terima. Jadinya kami ber-4 naik mobil ertiga yang disediakan sponsor yang akan mengantar kami kembali ke Depok.



Alhamdulillah jam 5 kami sudah tiba di Margocity. Perjalanan pulang kata mas Tras seperti naik taksi tapi dibayari :)

Nah itulah catatan kunjungan ke IIMS tahun ini.
Ada apa di tahun depan ?
Semoga ada pengalaman yang lebih menarik.


Pesan sponsor :
Ini lho cake yang dipesan sama kak Uli yang diambil menjelang aku akan ke IIMS.
Di buat dari cake cokelat, di kasih filling ganache, trus di cover full ganache sebelum di tutup dengan fondant.
Kalau berminat bisa pesan ke Rina rinso ya. Bisa sms ke 0818222771

Tuesday, September 23, 2014

Eyang Datang...






Akhir pekan kemarin Mama-Papa datang ke Jakarta. Waktunya di pas-in dengan Celine yg 1 tahun :)
Acaranya cukup padat merayap untuk ukuran eyang eyang 69,5 dan 67,5 tahun ini.

Hari Jumat begitu datang dari Surabaya, langsung dijemput sama Nungki untuk nengokin Arief yang sekarang di pesantren. Pesanternnya dekat sama Puspitek Serpong jadi dari bandara langsung ke pesantren.

Hari Sabtu pagi sudah meluncur ke rumah ibu-nya Ajeng di Cimindi, karena ada syukuran di situ.
Sedangkan aku sabtu pagi masih berkutat dengan ayam kodok pesanan ibu Elita di Pesona Depok.

Setelah acara Sabtu siang selesai kami meluncur ke penginapan Pendawa di daerah ciumbeleuit (bener gak gitu nulisnya hihihi..pernah tinggal belasan tahun di bandung tapi tetep aja ragu-ragu nulis nama jalannya dengan benar). Makan malamnya cukup beli nasi goreng ayam di jl. Menjangan.

Ahad pagi setelah sarapan yang dapat dari penginapan, sempat ngobrol sebentar. Trus jam 11 aku dan Nungki sudha meluncur kembali meninggalkan Bandung, sedangkan Papa Mama ke rumah Toni untuk bermalam di Kiara Condong atau kircon.

Senin pagi Papa Mama meluncur ke Depok naik travel Cipaganti, aku jemput di Detos. Makan siangnya papa request soto mie favorit Ivan yaitu soto mie bu Erna :)
Malamnya Papa ngajak ke pecel mbak Ira di Margonda, tapi aku dan Mama di rumah aja, karena aku mesti menyiapkan pesanan ayam kodok untuk hari Selasa pagi.

Hari Selasa setelah ayam kodok diantar, aku antar Mama Papa ke Bogor. Di Taman Cimanggu tepatnya.

Trus setelah dari Bogor langsung meluncur ke Kalibata City mau nengokin "kamarnya Fariz" hehehe. Papa Mama belum sempat ke "kamar" itu semenjak di renovasi dan ditempati Fariz. Sampai di sana jam 4 sore dan akhirnya kembali lagi ke Depok. Alhamdulillah perjalanan lancar jaya, jam 5 kurang 5 menit sudah sampai rumah di GTA.

Hari Rabu dengan sangat menyesal aku terpaksa meninggalkan Mama Papa di rumah karena aku mesti ngajar membuat sushi di Baking Daily. Akhirnya aku mesti pamit sama Papa Mama di pelataran Baking Daily. Rabu siang itu Mama Papa dijemput Nungki untuk menuju ke Warung Jati.

Kamis pagi Mama Papa sudah berkemas untuk kembali ke Surabaya karena pesawat jam 11 siang tidak akan menunggu penumpang yg terlambat. 

Pesan sponsor : untuk pemesanan ayam kodok bisa sms saya yah di 0818222771. Untuk melihat kegiatan dapur saya bisa klik rinarinso.com



Thursday, September 11, 2014

Berkumpul dengan Teman

Alhamdulillah masih diberi kesempatan dan kesehatan untuk berkumpul bersilaturahim dengan teman semasa kuliah di bandung :)

Singkat cerita, setelah komunikasi intens di whatsapp akhirnya kita bertemu di rumah Selly tgl 7, bertepatan dengan mas Tras yg juga ada acara reuni perak 25 tahun SMA 8. Walhasil aku ke rumah Selly bawa anak-anak deh.

Ternyata terakhir aku bertemu dengan mereka sekitar 1 tahun yg lalu saat berbuka puasa di Tebet Square  saat Mei mei belum berangkat ke Jerman.

Alhamdulillah di rumah Selly ada kucing bagus jadi Nadya dan Ivan ada pengalihan perhatian selain gannguin bundanya dengan alasan bosen :)









Tuesday, September 9, 2014

Rustam = Kurus dan Hitam

Malam ini sambil mengantar pesanan brownies durian ke Dapur Durian aku, mas Tras, dan Ivan melipir mampir makan malam ke Pecel mbak Ira yg baru saja buka di Margonda. Setelah makan seperti biasa Ivan akan kembali bercerita tentang apaaaaa saja yang dia tahu, misalnya

Apa beda chevy dengan chevrolet

Jawab ayah beda. Jawab Ivan sama aja.

"Oh chevy itu seperti nama panggilan chevrolet ya Van, seperti rinso itu panggilan rina" komentar mas Tras.

"Iya rinso itu kan rina sofiany" tukas Ivan.

"Kalau rustam apa dong Van ?" tanya mas Tras

"Kurus dan hitam", jawab Ivan cepat.

"Hmmm perasaan dulu pas kenal sama ayah, ayah udah gak kurus lagi deh", aku menyela pembicaraan 2 laki-laki itu.

"Ayah udah gemuk ya ?" tanya Ivan

"Ayah sih udah gak kurus dan gak gemuk juga, orang bilang atletis" seloroh mas Tras

Hahahaha dan aku terguling-guling mendengar suamiku berkata seperti itu.

Thursday, September 4, 2014

Laporan Hasil Penjualan Martabak Bolu Mini

Alhamdulillah hari Rabu kemarin Ivan berhasil menjual habis 40 buah (eh 39, karena yg 1 dimakan sama Nadya hehehe) martabak bolu mini di sekolah dan di Edutekh :)



Gambar Ivan yg ceria saat menunggu pembeli .

Lho lho lho..trus kenapa ini Ivan tampangnya seperti menangis ?

Hmmm karena meja-nya (yg tampak di foto atas) rusak setelah tidak sengaja di duduki oleh temannya. Pantesan saja Ivan marah-marah sampai di rumah, maklum meja itu baru di beli 2 hari yang lalu dan gambarnya Planes, gambar favorit Ivan.
Trus ditambah lagi aku beliin minuman Milo (itu kemasannya masih di remas-remas di tangannya) dan ternayta Milo itu produk Nestle.

"Bunda lain kali baca dulu ya, Nestle itu kan yg di boikot juga" gitu seloroh Ivan

Oke deh nak.

Alhamdulillah meja dapat terbeli lagi dengan uang keuntungan penjualan martabak bolu dan Ivan kembali tersenyum ceria di sisa hari itu :)

Sebetulnya dari sekolah masih ada sisa 7, trus sampai di rumah dimanakn 1 sama Nadya dan sisa lainnya dibawa ke jl. RTM ke kantor ayah di Edutekh, alhamdulillah 6 martabak bolu habis :)

Wednesday, September 3, 2014

Teknik Jualan Ivan Pekan ini

Hari Rabu ini Ivan kembali dagang di sekolahnya Technonatura. Yang dijual adalah martabak bolu mini.
Alhamdulillah setiap kali jualan kue ini selalu sold out.

Meski yang dijual hampir selalu martabak bolu mini, tetapi kali ini teknik pemasaran Ivan sedikit berbeda seperti biasanya. Kali ini ada istilah door prize.

Kata Ivan, bagi yg belanja 15.000 akan dapat door prize dan hadiahnya adalah mobil-mobilan. Pas sebelum berangkat Ivan membongkar koleksi hot wheels-nya untuk dibawa ke sekolah. Trus aku tanya

"Ivan, nanti mobil itu akan dikasih ke pemenang lho" komentarku

"Iya ga pa pa, lagipula ini bukan mobil favoritku kok" jawab Ivan.

Hehehehe.

Berikut gambarnya martabak bolu mini-nya yang jadi hits jualannya Ivan. Oh iya yg topping keju spesial buat suami tercinta <3 p="">
Untuk resepnya bisa dilihat di blog rina rinso.