Hallo. Selamat datang di rumah virtual Keluarga Rustamaji. Ini adalah blog isinya tentang Tras Rustamaji (ayah), Rina rinso (bunda), Nadya dan Ivan.
rina sofiany

Friday, December 2, 2016

Sungguh Menakjubkan Urusan Seorang Muslim

Teringat kata-kata bu guru ngaji-ku tentang hadits ini


Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam telah bersabda:
    "Sungguh menakjubkan urusan seorang mukmin, semua urusannya baik baginya dan kebaikan itu tidak dimiliki kecuali oleh seorang mukmin. Apa bila ia mendapat kesenangan ia berSYUKUR dan itulah  yang terbaik untuknya. Dan apabila mendapat musibah ia berSABAR dan itulahyang terbaik untuknya." (shahih muslim no. 7500 hal. 1295) 
Hadith yang mulia ini menjadi penyembuh dan ubat bagi siapa saja yang diuji dengan dua ujian, yakni nikmat dan bala'.

Sumber : 
https://www.facebook.com/notes/bicara-hidayah/syukur-dan-sabar-sungguh-menakjubkan-urusan-seorang-muslim/124513350952065/


Dalam redaksi yang lain :

Sungguh menakjubkan keadaan seorang mukmin. Bagaimanapun keadaannya, dia tetap masih bisa meraih pahala yang banyak. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
عَجَبًا ِلأَمْرِ الْمُؤْمِنِ إنَّ أَمْرَهُ كُلَّهُ لَهُ خَيْرٌ وَلَيْسَ ذَلِكَ ِلأَحَدٍ إِلاَّ لِلْمُؤْمِنِ، إِنْ أَصَابَتْهُ سَرَّاءُ شَكَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ، وَإِنْ أَصَابَتْهُ ضَرَّاءُ صَبَرَ فَكَانَ خَيْراً لَهُ
“Sungguh menakjubkan urusan seorang mukmin, semua urusannya adalah baik baginya. Hal ini tidak didapatkan kecuali pada diri seorang mukmin. Apabila mendapatkan kesenangan, dia bersyukur, maka yang demikian itu merupakan kebaikan baginya. Sebaliknya apabila tertimpa kesusahan, dia pun bersabar, maka yang demikian itu merupakan kebaikan baginya.”(Hadits shohih. Diriwayatkan oleh Muslim, no. 2999 dari Abu Yahya Shuhaib bin Sinan radhiyallahu ‘anhu).


Sebagai pengingat bagiku.
Semoga bermanfaat.



0 comments:

Post a Comment